Dr. Nanang Susyanto Terpilih Menjadi Gubernur IndoMS Wilayah Jateng-DIY

Pada hari Selasa, tanggal 30 Oktober 2018, bertempat di Ruang Violan 8 Hotel Premier Best Western, Sukoharjo, Jawa Tengah, telah terpilih Dr. Nanang Susyanto sebagai Gubernur Indonesian Mathematical Society (IndoMS) Wilayah Jateng-DIY dengan masa jabatan mulai tahun 2019. Salah satu dosen di Departemen Matematika FMIPA UGM ini terpilih untuk menggantikan Dr. Mardiyana yang sudah menjabat Gubernur IndoMS Wilayah Jateng-DIY sejak tahun 2013. Pemilihan gubernur baru ini dilakukan dalam Konferensi Daerah (Konferda) IndoMS Wilayah Jateng-DIY yang dihadiri wakil-wakil dari 15  perguruan tinggi di daerah tersebut. Dalam konferda tersebut, Dr. Mardiyana menyampaikan laporan pertanggungjawaban kerjanya yang diterima secara aklamasi oleh peserta konferda. Hadir sebagai wakil dari Departemen Matematika FMIPA UGM adalah Prof. Sri Wahyuni, Prof. Ch. Rini Indrati dan Dr. Indah Emilia Wijayanti.

Setelah terpilih, dalam pidato singkatnya, Dr. Nanang Susyanto menegaskan program-program IndoMS Wilayah Jateng-DIY mendatang akan mengakomodasi kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi secara lebih optimal. Beberapa program akan meneruskan aktifitas dari pengurus lama, sementara inovasi-inovasi baru juga akan terus dilakukan. Lulusan program doktoral di University of Amsterdam Belanda tahun 2016 ini menyampaikan bahwa dirinya akan mengefektifkan komunikasi di antara matematikawan di wilayahnya  dengan cara mengoptimalkan penggunaan media komunikasi yang ada. Dengan demikian semua informasi-informasi penting dapat menyebar ke anggota secara cepat. Pria kelahiran Temanggung yang  pernah memenangkan European Biometrics Research Award pada tahun 2017 ini berharap semua anggota IndoMS Wilayah Jateng-DIY akan mendukung program-programnya di masa mendatang. Mendampingi Dr. Nanang Susyanto, terpilih juga Wakil-Wakil Gubernur, yaitu Dr. Idha Sihwaningrum (UNSOED), Farikhin, Ph.D (UNDIP), Dr. Budi Usodo (UNS) dan Dr. Sugiman (UNY). 

Konferda IndoMS Wilayah Jateng-DIY digelar di tengah-tengah acara The 2nd International Conference of Mathematics : Education Theory and Applications (ICMETA) 2018 yang berlangsung selama dua hari, yaitu 30 dan 31 Oktober 2018. Acara ini diselenggarakan oleh Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah. (IEW)