Pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Departemen Matematika FMIPA UGM Periode Mei 2023

Rabu (24/05), Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menggelar prosesi wisuda Program Sarjana dan Diploma di Grha Sabha Pramana. Setelah prosesi tersebut dilakukan, acara dilanjutkan dengan pelepasan wisudawan dan wisudawati di Auditorium gedung baru lantai 7 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), UGM.

Dalam prosesi wisuda periode ini, 18 mahasiswa diantaranya berasal dari program sarjana Departemen Matematika dengan rincian 9 mahasiwa berasal dari Program Studi Matematika, 6 mahasiswa berasal dari Program Studi Statistika, dan 3 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Aktuaria.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi untuk lulusan Program Studi S1 Matematika diraih oleh Maria Winda Eka Putri yaitu 3,60 dengan lama studi 4 tahun 5 bulan 18 hari. Sedangkan lulusan Program Studi Statistika, IPK tertinggi diraih oleh Nurhalim Subha Permata sebesar 3,72 dengan lama studi 3 tahun 8 bulan 5 hari. Lulusan terbaik Program Studi Ilmu Aktuaria periode kali ini diraih oleh Marfelix Fernaldy Angsari dengan memperoleh IPK 3,86 dan lama studi 3 tahun 8 bulan 5 hari.

Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si memberikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati dengan capaiannya selama menjadi mahasiswa. “Berkomitmenlah untuk tetap menjunjung tinggi etika, moral, dan tidak henti-hentinya menimba ilmu,”  pesan dekan dalam sambutannya. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar senantiasa membangun reputasi, meningkatkan daya juang, memperbaiki karakter, dan memahami bahwa ijazah bukan satu-satunya yang menentukan kehidupan kita.

“Selamat dan bahagia sementara karena setelah ini akan mendapatkan tantangan-tantangan baru ke depan,” pungkasnya.

Penulis: Endang Sulastri

Penyunting: Silvina Rosita Yulianti