Ruang Kreatif Terbuka: Co-Working Space Menyapa Mahasiswa Matematika dengan Desain Modern

Yogyakarta, (02/02/2024) — Departemen Matematika membuka co-working space modern yang berada di lantai 5 gedung baru yang dapat digunakan mahasiswa untuk mengejar ide kreatif dan mewujudkan kolaborasi inovatif. Co-working space ini dilengkapi dengan fasilitas modern seperti akses Wi-Fi, sumber listrik yang memadai, dan area istirahat yang nyaman.

Tidak hanya sekadar tempat untuk belajar dan bekerja, tetapi juga sebagai wadah bagi para mahasiswa matematika untuk mengeksplorasi ide-ide baru di luar kelas. Desain modern yang dipilih untuk co-working space baru ini menciptakan atmosfer yang menyenangkan, dengan ruang terbuka, dan furniture ergonomis yang mendukung produktivitas.

Co-working space adalah jawaban atas kebutuhan mahasiswa matematika untuk memiliki ruang kreatif yang mendukung inovasi dan kolaborasi. Kami berharap ruang ini dapat menjadi tempat yang menginspirasi untuk menciptakan ide-ide yang lebih baik,” ungkap Dr. Nanang Susyanto, S.Si., M.Sc., M.Act.Sc., Ketua Departemen Matematika dan inisiator proyek ini. Hal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals ke-4, yaitu “Pendidikan Berkualitas.”

Dengan peluncuran co-working space Departemen Matematika, yang memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Poin ke-4 SDGs, diharapkan menjembatani kesenjangan dalam pendidikan dan memastikan bahwa mahasiswa tidak hanya memperoleh pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang diperlukan untuk sukses di era digital ini. Dengan demikian, akan muncul lebih banyak proyek inovatif dan kolaborasi antar-mahasiswa matematika UGM. Co-working space ini menjadi langkah positif dalam mengembangkan kreativitas dan kecakapan mahasiswa di bidang matematika, memperkuat kontribusi UGM dalam dunia riset dan pendidikan.

 

Kata Kunci: Co-working, Mahasiswa, Matematika

Penulis: Penulis: Endang Sulastri

Penyunting: Mohamad Fahruli Wahyujati

Fotografer: Yohanes Dewo