Round Table Talk: Kolaborasi Industri-Akademisi di Homebased Bukit Vista Yogyakarta

Yogyakarta, 16 Februari 2023 – Perusahaan manajemen properti Bukit Vista menjadi tuan rumah dalam acara Round Table Talk yang diadakan di Homebased Bukit Vista Yogyakarta pada tanggal 16 Februari 2023. Acara ini diadakan dengan tujuan memfasilitasi kolaborasi antara industri dan lembaga pendidikan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan serta mendorong pertukaran pengetahuan dan kolaborasi, serta menginisiasi pertukaran gagasan dan mempererat  persahabatan.

Bukit Vista mengundang perwakilan dari Innovative Academy UGM dan Departemen Matematika UGM untuk berpartisipasi dalam acara ini. Acara yang dimulai pukul 18.00 ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, antara lain Bapak Denny, Ketua Innovative Academy UGM, Mas Nanang tim konten dari Innovative Academy UGM, Bapak Nanang Susyanto, Ketua Departemen Matematika UGM, Mbak Vina, Koordinator Tim Kreatif dan Sosial Media Departemen Matematika UGM, Mas Hafid, Content Creator Supervisor Bukit Vista, serta Mas Furqon dan Mbak Dea dari Public Relations Bukit Vista. 

Diskusi berlangsung antara tamu yang hadir tentang tantangan dan peluang kolaborasi antara industri dan pendidikan. Perwakilan dari Innovative Academy UGM menekankan pentingnya integrasi antara teori dan praktik dalam pembelajaran, sementara perwakilan dari Departemen Matematika UGM menyoroti peran matematika dalam inovasi dan perkembangan industri.

Bukit Vista membawa perspektif industri terkait dengan tantangan dalam merekrut talenta yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Diskusi tersebut juga menyoroti kemitraan antara sektor pendidikan dan industri, sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama SDG 17 yang menekankan pentingnya kemitraan untuk mencapai tujuan pembangunan.

Round Table Talk di Homebased Bukit Vista Yogyakarta bukan hanya sekadar acara informal, tetapi juga merupakan upaya konkret dalam membangun jembatan antara dunia pendidikan dan industri untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

 

Kata Kunci: Kolaborasi, Industri, dan Akademisi

Penulis: Silvina Rosita Yulianti

Penyunting: M. Fahruli Wahyujati

Fotografer: Hafid