Professional Goes to Campus: Tugu Insurance – FMIPA UGM 

Yogyakarta, 26 Oktober 2023 – Telah berlangsung acara Professional Goes to Campus: Tugu Insurance – FMIPA UGM pada Rabu, 25 Oktober 2023. Acara berlangsung di Auditorium lantai 7 FMIPA UGM, menawarkan wawasan kepada mahasiswa tentang sisi praktis matematika dan perkembangan pengetahuan dalam berbagai industri. Pembicara pada acara ini yaitu M. Ivan Faizal, Appointed Actuary at Tugu Insurance, dan Jusman Hutama, Human Capital & Services Group Head at Tugu Insurance. 

Acara dimulai dengan laporan dari ketua acara, Dr. Nanang Susyanto, S.Si., M.Sc., yang menekankan pentingnya mahasiswa untuk menjelajahi aplikasi praktis dari studi akademis mereka. Ia mendorong mahasiswa untuk tidak hanya berenang di kolam, tetapi untuk menjelajah ke dalam lautan ilmu pengetahuan yang dalam. “Acara ini bertujuan memberikan para mahasiswa gambaran mengenai aplikasi dunia nyata dari matematika, membantu mereka menghubungkan teori dengan praktik,” tutupnya. 

Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M. Si., menyampaikan sambutannya, “Manfaatkan hari ini dengan mendengarkan praktisi berpengalaman berbagi ilmu dan pengalaman mereka. Kami sedang mempersiapkan mahasiswa kami untuk siap terjun ke dunia industri, dan acara seperti ini sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.” 

Acara ini dibagi menjadi 2 sesi pemaparan materi. Pada sesi pertama, M. Ivan Faizal memberikan presentasi yang mendalam mengenai peran penting aktuaris dalam menjaga stabilitas dan kesehatan keuangan suatu perusahaan. Kemudian pada sesi kedua, Jusman Hutama memikat audiens dengan pembicaraannya mengenai transformasi manajemen sumber daya manusia dalam era digital.  

Acara Professional Goes to Campus: Tugu Insurance – FMIPA UGM memberikan perspektif praktis tentang penerapan studi eksak dalam skenario dunia nyata. Acara ini memperkuat pentingnya memahami lautan ilmu di luar ruang kelas, dan mendorong mahasiswa untuk siap berindustri, dilengkapi dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk bersaing di pasar kerja yang kompetitif saat ini.  

 

Penulis: Kadek Wahyu Medalika Manik Segara