Muhammad Ardiyansyah, Alumni Program Studi S1 Matematika FMIPA UGM, Mengisi Acara Kolokium Aljabar di Departemen Matematika

Alumni, sebagai salah satu pemangku kepentingan (stake holder) program studi, diharapkan banyak memberikan sumbang saran dan masukan kepada program studi terkait maupun departemen yang menaunginya. Acara yang dikemas untuk menjaring masukan dari alumni antara lain berupa undangan kembali kepada alumni untuk membagikan ilmunya kepada mahasiswa yang masih menempuh pendidikan.

Laboratorium Aljabar kembali melaksanakan acara Kolokium Aljabar pada tanggal 13 Februari 2019 dengan menampilkan pembicara Muhammad Ardiyansyah, S.Si., M.Sc, alumni Program Studi S1 Matematika yang sudah menyelesaikan masternya di Rheinische Friedrich-Wilhelms-Universitat Bonn, Jerman.

Selama kurang lebih 1,5 jam, Ardiyansyah memaparkan topikĀ Fundamental Group : How to Assign a Group to a Space. Dalam kesempatan tersebut peserta diantarkan kepada topik yang merupakan irisan bidang aljabar, geometri dan analisis.

Kolokium yang bertempat di Ruang Sidang 1 Departemen Matematika dan dihadiri oleh mahasiswa Program Studi S1, S2 dan S3 Matematika serta para dosen tersebut dibuka dan ditutup oleh Kepala Laboratorium Aljabar yaitu Dr. Sutopo. (IEW)